Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Workshop JICA dan PU Mitra di Green Garden

Redaksi Manado Today   |   20 Januari 2011 – 23:22 WITA

Ratahan Today-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Melaui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra bekerja sama dengan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) menggelar workshop yang bertemakan “Enforcement of Building Administration On The High Risk Earthquake Zone”, Kamis (20/01/2011) yang bertempat di restoran Green Garden Ratahan.

Kerjasama teknis antara pemerintah propinsi Sulawesi Utara, Departemen PU dan Direktorat Jenderal Cipta Karya dan JICA. Program kerjasama yang telah dimulai bulan April 2009 dan akan berakhir bulan Maret 2011 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan hunian bangunan gedung,penyusunan dan pengembangan peraturan bangunan gedung,prosedur pelaksanaan serta pengembangan kapasitas penyelenggaraan administrasi bangunan gedung dan penguatan kelembagaannya terutamapada daerah daerah dengan resiko bencana gempa yang tinggi agar memperoleh ketahanan terhadap bencana,hal ini diungkapkan oleh pihak JICA Mr.Hirakawa Hirosi.

Asisten I Drs.F Rolos mewakili Pemkab Mitra dalam sambutannya menyatakan, dengan pembukaan workshop ini kami atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara menyambut gembira karena terpilih sebagai tempat pelaksanaan workshop terkait dengan pengembangan kapasitas penyelenggaraan bangunan gedung dalam upaya antisipasi daerah berpotensi tinggi terjadinya bencana alam gempa bumi melalui peningkatan tertib keandalan bangunan serta tertip administrasi penyelenggaraannya.Lebih lanjut Rolos menyambut baik dan apresiasi kepada pihak JICA yang telah melaksanakan workshop ini.Pemkab juga berharap woskshop ini bisa memberikan manfaat bagi pihak pihak terkait serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan bagi pengembangan penyelenggaraan administrasi bangunan gedung terutama masyarakat yang bermukim didaerah rawan gempa.
Dalam Workshop tersebut diikuti oleh Dinas, Badan, Kantor, Bagian terkait, dan para Camat serta Lurah dan hukum tua se-Kabupaten Mitra. (evl)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading