Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wow! Harga MT di Bitung Tembus Rp 12 Ribu

Aldy Monareh   |   23 November 2011 – 08:23 WITA

Warga Masih Kesulitan Dapatkan MT
Bitung, MTC – Suplai Minyak Tanah (MT) di Kota Bitung yang berkurang hingga 60 persen atau hanya 450 Kl per bulan dari 1115 Kl, menyebabkan banyak warga yang mengaku kesulitan mendapatkan MT, bahkan jika pun ditemui, harganya melonjak ke kisaran Rp 10-12 Ribu per liternya.
”Minyak Tanah sudah menjadi barang langka yang sulit didapat. Jika ada, itupun harganya sudah mencapai 10-12 Ribu,” ujar Rinny Lumatau Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Sagerat.
Diakuinya, bahwa Ia dan beberapa IRT lainnya seringkali tidak mendapatkan lagi jatah MT dari pangkalan karena cepat habis.
”Kami akan mendapatkan jatah MT pada 30 November nanti, itupun hanya 3 liter. Sementara saat ini saya masih membutuhkan MT untuk memasak, terpaksa harus mencari kemana-mana meskipun harganya mahal,” ujarnya.
Namun anehnya menurut IRT ini, di sejumlah pasar yang ada di Kota Bitung, ditingkat pengecer MT saat ini masih bisa ditemui kendati harganya sudah mencapai Rp10 hingga 12 Ribu.
”Kami curiga masih ada pangkalan nakal yang masih melakukan aksi penimbunan kemudian menjual ke pengecer tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), padahal pemerintah dan pihak Pertamina sudah mewanti-wanti agar MT Bersubsidi di jual sesuai HET,” ujarnya sembari mengharapkan pihak terkait seperti pemerintah dan pihak kepolisian melakukan investigasi praktek penumbunan MT di Pangkalan.
”Sebagai warga kami berharap persoalan pelik ini bisa tuntas, apalagi menjelang Hari Raya Natal MT masih sangat diperlukan warga,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading