Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Wow..KPPS Baru Terima Undangan Tadi Siang

Redaksi Manado Today   |   31 Juli 2010 – 18:30 WITA

Manado Today – Mewujudkan demokrasi yang benar-benar demokrasi rupanya sulit untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulut tahun ini. Betapa tidak, banyak undangan bagi pemilih baru diberikan pihak PPK kepada PPS, Sabtu (31/7) siang tadi.

Seperti contohnya di Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang. Menurut sejumlah KPPS, mereka baru menerima undangan siang tadi. “Yah, undangan baru kita terima tadi. Masih mau menulis nama, dan menandatangani. Mungkin besok baru disebarluaskan,” ujar seorang KPPS yang enggan namanya dikorankan.

Hal ini memuculkan tanggapan miring dari masyarakat. “Kami tidak menyalahkan petugas di PPS. Mereka itu ujung tombak keberhasilan Pilkada ini. Tapi kenapa undangan untuk Daftar Pemilih Tetap saja belum disalurkan? Disalurkan jauh-jauh hari saja orang banyak yang tidak memilih, apalagi sudah dekat seperti ini,” ujar Sandra, warga Ranotana kepada Manado Today menyatakan kekecewaannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • rizky mengatakan:

    Sebenarnya saya salut pada ibu Cony Palar dkk, karena mereka berlima mau memikul tanggung jawab KPU Manado yang sebelumnya di jalankan personil KPU Sulut (yang disinyalir/ diduga terkontaminasi kepentingan). KPU Manado saat ini mendapat warisan carut marutnya kinerja KPU Sulut. Cony Palar dkk mau memanajemen PPK-PPS yang sebelumnya telah “disakiti” KPU Sulut. Kalau saya atau mungkin yang lain ditawari melanjutkan kerja, pekerjaan yang kacau balau, pasti saya menolak. Namun fakta obyektif, masyarakat sekitar saya acuh tak acuh, atas pemilukada ini, sulit juga memotivasinya. Pala (Kepala Lingkungan) sekitar kalau proaktif, malah dituduh mengarahkan untuk kandidat tertentu. Jadi saya berpandangan semakin warga pintar dan tahu demokrasi, maka akan semakin sulit dimobilisasi untuk ikut berpartisipasi. Semoga sukses dan tetap berlapang dada!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading