Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Wowor : HL Yang Jadi Pemukiman Harus Jelas

Manado Today   |   10 Desember 2010 – 13:34 WITA

Ratahan Today – Kepala Bappeda Mitra Ir Noldy Wowor menyatakan, sejumlah kawasan Hutan Lindung (HL) diwilayah Mitra yang telah berubah fungsi menjadi pemukiman penduduk, agar diperjelas keabsahannya. Hal itu menyusul adanya sejumlah pemukiman di wilayah Mitra, yang masih berstatus kawasan hutan lindung.

Kepala Bappeda Mitra, Noldy Wowor

Kepala Bappeda Mitra, Noldy Wowor

“Hutan lindung yang sudah jadi pemukiman warga, harap diperjelas oleh instansi terkait akan keabsahannya,” kata Wowor, Jumat (10/12/2010).

Menurutnya, permintaan keabsahan pemukiman tersebut dari Bappeda, sebab dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat tata ruang untuk kawasan hutan lindung diwilayah Mitra, yang dikhawatirkan akan menggangu letak dari pemukiman penduduk tersebut.

“Jika memag lokasi hutan lindung itu sudah didiami penduduk dan telah memiliki kejelasaan mengenai alih fungsi lahan, akan dibangun sejumlah sarana penunjang,” kata Wowor.

Seperti dicontohkannya, untuk pemukiman Kalatin, yang lokasi tersebut belum akan dilakukan perencanaan tata ruang jika alih fungsi lahannya belum ada kejelasan. Jadi diharapkan, instansi teknis tentunya harus memperjelas dahulu akan letak dari pemukiman Kalatin tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengambil keputusan dengan lebih berhati-hati, sebab ditakutkan jangan sampai lokasi yang sudah dimasuki oleh perencanaan pembangunan, itu tidak sesuai dengan harapan bahkan tak kena sasaran.

“Kami harapkan ini disikapi secara serius oleh instansi teknis,” pungkasnya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading