Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Wuisan Bantah kasus Aborsi di Poskesdes Kecamatan Matuari

Redaksi Manado Today   |   24 September 2010 – 18:54 WITA

Bitung Today – Berita tentang kasus aborsi yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu Poskesdes di kecamatan Matuari, dibantah dengan tegas oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan disela sela acara pelatihan pencsgahan kanker serviks Jumat (24/09/10).Dikatakannya,bahwa sebenarnya yang terjadi adalah salah satu ibu yang berasal dari kelurahan Tandurusa Kecamatan Matuari,ketika datang ke Poskesdes telah mengalami pendarahan dan setelah ditangani bidan yang berada di Poskesdes tersebut wanita muda ini,melahirkan bayi prematur yang janinnya tidak dapat diselamatkan.
” Saya tegaskan kejadian tersebut bukan aborsi,melainkan ibu tersebut melahirkan bayi sebelum waktunya (prematur) karena usia kandungan masih dibawah 20 minggu atau ima bulan,akan tetapi naas bagi janin tersebut karena tidak tertolong, ” terang Wuisan.
Ditambahkannya bahwa dinas Kesehatan Kota Bitung tidak pernah membeli/menyediakan peralatan disetiap Puskesmas dan Poskesdes apalagi diperuntukkan untuk praktek aborsi.
” Apabilah ada bidan yang kedapatan melayani praktek aborsi di poskesdes atau puskesmas,maka akan diberikan sangsi berat oleh dinas Kesehatan, disamping itu juga akan di proses secara hukum,karena tindakan aborsi adalah tindakan keji dan melanggar hukum,” tandasnya. Untuk diketahui beberapa waktu lalu sempat diberitakan oleh berbagai media bahwa salah satu Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Kecamatan Matuari telah melakukan praktek aborsi,padahal menurut Kadis Kesehatan dr Ellen Wuisan,sebenarnya kejadian tersebut,seorang ibu melahirkan bayi prematur yang janinnya tidak tertolong, karena usia kandungannya baru memasuki bulan ke lima. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading