Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wuisan : Jangan Bersentuhan Dengan Unggas Yang Mati Mendadak

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 19:50 WITA

Bitung Today – Untuk mengantisipasi agar tidak terkonntaminasi dengan Virus H5N1 (Flu Burung), Kepala dinas Kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan, menghimbau agar warga masyarakat jangan bersentuhan dengan unggas yang mati mendadak, mengingat saat ini virus Flu Burung telah masuk ke sejumlah daerah di Sulawesi Utara.”Hindari dan Jangan bersentuhan dengan unggas yang mati mendadak. Dan secepatnya melapor ke pemerintah setempat, jika menemukan ada unggas yang mati mendadak, ” ujar Wuisan.

Lebih lanjut dikatakan Wuisan, bahwa saat ini Dinkes Bitung, telah berkoordinasi dengan dinkes sulut, untuk memasok pengadaan masker dan obat penangkal flu burung yang nantinya akan disalurkan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kota Bitung.

”Kepada masyarakat disarankan untuk sering mencuci tangan pakai sabun dan memasak unggas lebih dari 15 menit diatas 80 derajat Celcius, ” saran Wuisan.

Namun demikian saat ini kata Wuisan, di Kota Bitung masih aman dari Virus Flu Burung, karena hingga kini belum ditemukan kasus penderita flu Burung, meski begitu Wuisan menghimbau agar warga tetap waspada dan harus responsif. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading