Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wushu Sulut Siap Berlaga di PON Riau

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 14:24 WITA

Manado Today – Pengurus Provinsi Wushu Sulawesi Utara sementara mempersiapkan dua atlet guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 2012.

Pelatih Wushu Sulawesi Utara (Sulut), Winsy Rantung, di Manado mengatakan, sudah mulai melakukan persiapan untuk menuju PON Riau.

“Persiapan sejak awal sangat penting dilakukan untuk dapat tampil maksimal pada pesta olahraga empat tahun sekali itu,” kata Rantung.

Winsy Rantung mengatakan, terdapat dua atlet wushu masing-masing Demsy di bagian putra dan Angel bagian putri sedang digodok.

Kedua atlet terbaik Sulut itu ini mengikuti program pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang digelar Pengurus Provinsi Wushu Sulut.

Dalam Pelatda tersebut program pertama melakukan latihan tiga kali dalam seminggu.

“Latihan tersebut lebih difokuskan kepada kesiapan atau pemantapan fisik dari atlet itu,” kata Rantung.

Menurut Rantung, disiapkannya Demsy dan Angel, menyusul tampil gemilangnya kedua atlet itu pada kejuaraan nasional sekaligus pra kualifikasi PON pada Juli lalu di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kejuaraan itu, Demsi turun di kelas 60 Kg putra sedangkan Angel kelas 48 Kg putri keduanya pada kategori sanshou atau pertarungan, dapat memberikan prestasi terbaik yakni mencapai babak semi final.

“Dengan prestasi itu, kedua atlet itu layak untuk tampil di Riau mewakili Sulut,” kata Winsy.

Dia menambahkan, persaingan pada kejurnas itu ketat, karena setiap daerah masing-masing mengirimkan atlet terbaik dimiliki.

Dia mengatakan, pada PON nanti, untuk kelas dari kedua atlet Sulut yang lolos itu, perlu diwaspadai kekuatan semua lawan terutama dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ketiga daerah itu memiliki atlet-atlet yang handal dan merupakan atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Pada PON XVII tahun 2008 Kalimantan Timur, di cabang olah raga wushu, Sulut yang mengikutsertakan tiga atlet terbaik berhasil meraih satu medali perunggu melalui atlet putri Anet.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading