Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Yaman Masuk Daftar 10 Besar Tujuan Ekspor

Staff Manado Today   |   17 Juni 2011 – 20:57 WITA

Manado Today – Yaman, salah satu negara di benua Afrika ternyata masuk kedalam 10 besar dalam daftar negara tujuan ekspor Sulut, dan menempati posisi ke delapan.

“Hingga Mei 2011 realisasi ekspor ke Yaman mencapai US$ 2,86 juta atau 0,89% dari total ekspor Sulawesi Utara pada Januari hingga Mei 2011 yang mencapai angka US$322,05 juta,” jelas Kepala Disperindag Sulut, Sanny Parengkuan.

Dikatakannya bahwa komoditas Sulut yang diminati oleh pembeli di negara yang saat ini dilanda gejolak politik tersebut adalah ikan kaleng, yang banyak diproduksi pabrik pengolahan ikan di Bitung.

“Merupakan sesuatu yang menggembirakan masuknya Yaman kedalam 10 besar, karena mampu mengalahkan negara lain yang selama ini menjadi pasar tradisional Sulut seperti Belgia dan Inggris,” ujar Parengkuan.

Diketahui, ikan kaleng adalah produk dari sektor perikanan yang banyak diekspor Sulut ke berbagai negara, dan dengan masuknya Yaman sebagai pembeli yang cukup dominan maka semakin membuka jalan bagi produk Sulut untuk merambah pasar di berbagai negara. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading