Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

YISB Salurkan 2000 Bibit Salak di Mitra

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 16:52 WITA

Mamoto: Akan Ditambah Bibit dari Bali

Ratahan Today – Sebanyak 2000 jenis bibit pohon salak disalurkan Yayasan Institut Seni Budaya (YISB) Sulawesi Utara (Sulut) kepada masyarakat petani Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim).

Bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Benny Mamoto, Ketua YISB Sulut.

Menurut Mamoto, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya bagi masyarakat Mitra yang ditimpa bencana.

“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas kami lebih khusus untuk petani salak, karena mengingat salak merupakan andalan Desa Pangu Mitra. Sementara karena areal perkebunan salak sudah habis ditutupi debu material vulkanik akibat letusan Gunung Soputan,’’ kata Mamoto.

Pada kesempatan ini juga, kepada masyarakat petani salak Mamoto mengatakan, pihaknya juga akan berupaya penambahan bibit salak dari beberapa daerah seperti Bali. “Kami minta data yang dibutuhkan. Setelah itu nanti kami akan order ke Bali untuk menyiapkan bibit berusia 1,5 tahun, dan siap tanam,”tukas Mamoto. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading