Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Zoelkifli Minta Agen dan Pengecer Tidak Seenaknya Jual LPG 3 Kg

Aldy Monareh   |   19 Juni 2012 – 12:40 WITA

Berharap Gubernur Segera Tetapkan HET LPG 3 Kg

Zoelkifli Zoelhadji

Kadis ESDM Kota Bitung Zoelkifli Zoelhadji

BITUNG, (manadotoday.com) – Menyusul belum ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) isi ulang LPG 3 Kilogram (Kg) di Sulawesi Utara (Sulut) oleh Gubernur. Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Bitung Zoelkifli Zoelhadji, mengungatkan agar Agen dan Pengecer tidak seenaknya mempermainkan harga jual LPG 3 Kg.

”Meski belum ada HET yang ditetapkan Gubernur, Saya minta agen dan pengecer tidak seenak perut menjual LPG 3 Kg,” ujar Zoelkifli.

Seharusnya kata Zoelkifli, harga jual ditingkat pengecer saat ini menyusul belum ditetapkanny HET oleh Gubernur, mengikuti HET Nasional yakni titik serah dari agen ke pangkalan Rp 12 750, sesuai

Permen No 28 2008 Pasal 1 tentang harga jual LPG 3 Kg yang diperuntukan bagi keperluan Rumah Tangga dan Usaha Mikro.

”Ini juga dikuatkan dengan Surat Edaran Medagri Nomor 541/3398/ Rekomendasi harga eceran Tabung LPG 3 Kg dimana Radius 60 Km dari SPBE harga jual Rp 12,750,” ujarnya.Hanya saja diakui Zulkifly, penjualan harga LPG 3 Kg diatas HET Nasional, yang marak terjadi di Kota Bitung yakni mencapai Rp 18 Ribu, pihaknya belum bisa mengambil langka tegas atau kewenangan memberikan sanksi terhadap agen dan pengecer, karena belum ditetapkannya HET Provinsi Sulut oleh Gubernur.

”Kami berharap Gubernur akan segera menetapkan HET, sehingga Agen dan Pengecer tidak akan seenaknya menjual LPG 3 kg ini, ” pungkasnya. (lou)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading