Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Zulkifly Nilai PT MSM Belum Layak Beroperasi

Aldy Monareh   |   22 September 2011 – 20:15 WITA

Bitung Today – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Bitung, Zoelkifly Zoelhadji, menilai PT Meares Soputan Mining (MSM) saat ini belum sepantasnya beroperasi. Pasalnya, tempat penampungan limbah PT MSM hingga kini masih dalam tahap pengerjaan dan belum siap digunakan.

”Seharusnya PT MSM saat ini jangan dulu beroperasi, karena hasil kunjungan kami ke lokasi beberapa waktu lalu, tempat pembuangan limbah belum siap seratus persen,” ungkap Zulhadji.

Disamping masalah penampungan limbah yang belum selesai pembuatannya , kendala lain kata Zulkifly adalah masalah administrasi. Karenanya, pihak perusahaan hingga kini belum bisa memenuhi sejumlah persayratan administrasi yang telah ditetapkan pemerintah provinsi, termasuk belum ditetapkannya royalty untuk Pemkot Bitung.

“Harusnya, jauh sebelum beroperasi sudah dipersiapkan. Kami berharap pihak PT MSM, secepatnya menyelesaikan admistrasi dan menentukan besarnya royalty yang akan diberikan kepada Pemkot Bitung,” ujar Zulkifly.

Zulkifly pun menambahkan dari hasil kunjungan perihal pembuangan tailing tidak berada di wilayah Bitung , namun berada di wilayah Minahasa Utara yang berbatasan dengan Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading